Pages

Tips Traveling Hemat Selama Seminggu di Jerman

Tips Traveling ke Jerman - Beberapa negara di daratan Eropa seperti Inggris, Prancis, Italia, Spanyol, hingga Jerman menjadi salah satu tujuan wisata luar negeri yang diidamkan orang Indonesia. Tetapi tidak sedikit dari mereka harus menabung jauh-jauh hari untuk bisa traveling ke negara tersebut.

berlin skyline, berlin, berlin city, kota berlin
Berlin Skyline


Bahkan ada dari mereka yang akhirnya mengurungkan niatnya, karena harga tiket perjalanan dan biaya kehidupan yang mahal disana. Tetapi jika Kamu kekeh mau liburan ke Eropa, Berlin bisa menjadi pilihan. Karena traveling ke Ibukota Jerman ini, diketahui jauh lebih murah ketimbang ke kota London atau Paris.

Hal itu seperti yang dikatakan Chun Hoy Yuen, selaku Director Marketing and Sales German National Tourist Office, saat ditemui dalam acara Konferensi pers 'Scoot Ekspansi ke Jerman' di Bilangan Jakarta Pusat, Selasa (27/03/2018) yang lalu.

Berlin - Jerman, Pilihan Tujuan Liburan Hemat ke Eropa


"Berlin merupakan kota ketiga di Eropa yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan setelah London dan Paris. Sekaligus menjadi kota yang murah untuk dikunjungi, jika dibandingkan London dan juga Paris," ucap dia.

Chun pun sempat berbincang dengan viva.co.id dan memberikan beberapa tips untuk liburan hemat selama seminggu di Jerman.

Tips pertama yang dilakukan adalah menghindari beberapa waktu yang bertepatan dengan event internasional. "Berlin itu murah, tapi jangan pergi di saat acara besar seperti Berlin Marathon yang diadakan pada pertengahan September, selain semua penginapan penuh, harga-harga disana akan naik," kata dia.

berlin
Berlin


Langkah selanjutnya adalah kamu bisa menghemat uang dengan membeli tiket penerbangan bertarif murah. Untuk penginapan ternyata di Berlin ada beberapa penginapan murah yang bisa menampung dua hingga tiga orang dalam satu kamar, jadi kamu bisa patungan dengan teman.

"Di pusat kota banyak terdapat dome room yang semalam kalian bisa share untuk dua sampai tiga orang dengan harga 30 euro atau setara 480 ribu rupiah," jelas dia.

Untuk makanan, kita bisa menghabiskan uang rata-rata 20 euro atau setara dengan 320 ribu rupiah dalam sehari. Tapi kalau mau hemat, kamu bisa makan makanan pinggir jalan, seperti sandwich seharga tiga hingga empat euro atau setara dengan 48 ribu hingga 64 ribu rupiah, atau bisa memilih makanan turki seharga dua hingga tiga euro atau setara dengan 32 ribu hingga 48 ribu rupiah," ujar dia.

Soal transportasi untuk wisatawan, ia menyarankan untuk menggunakan Berlin Welcome Card seharga 21,90 euro atau setara dengan 350 ribu rupiah untuk 48 jam atau 29,90 euro atau setara dengan 478 ribu rupiah untuk 72 jam. Tiket itu bisa menjangkau seluruh kota Berlin dengan berbagai moda transportasi umum.

transportasi , bus, berlin, berlin city tour
Berlin city tour


Tiket itu juga kata dia bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga (diskon) untuk beberapa tempat wisata. Selain itu, untuk destinasi wisata Chun menyebut ada beberapa lokasi di Berlin yang tidak dipungut biaya alias gratis.

"Beberapa ada yang gratis, ada juga yang menawarkan harga tapi tidak terlalu mahal," ucapnya.

Destinasi Wisata Gratis di Jerman


Untuk beberapa lokasi wisata gratis yang dimaksud diaantaranya Tv Tower (Fernsehturm), Parlemen Building, dan Charlottenburg Palace.

Untuk Fernsehturm merupakan menara tertinggi di Ibukota Jerman, disana wisatawan dapat menikmati pemandangan 360 derajat kota Berlin. Dan ada juga restoran berputar di atas ketinggian 204 meter.

fernsehturm, tv tower fernsehturm, tv tower berlin, fernsehturm berlin
Tv Tower Fernsehturm


Sedangkan untuk Charlottenburg Palace adalah istana terbesar yang berada di Berlin. Charlottenburg Palace memiliki desain arsiektur klasik 'Baroque & Rococo', yang dibangun pada abad ke 17.

charlottenburg palace, berlin, jerman
Charlottenburg Palace


"Ini hampir mirip dengan Istana Buchkingham di Inggris. Sedangkan gedung parlemen bisa menjadi destinasi bagi wisatawan yang ingin mengenal sejarah kota Berlin," terang dia.

Jika dikalkulasikan keseluruhannya, biaya traveling selama satu minggu di Berlin, Jerman bisa mencapai kurang lebih 15 juta rupiah.

Bagaimana, Kamu tertarik untuk berlibur ke Jerman?

Mbak Minah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram