Pages

Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Ngantor Lagi Saat New Normal

New normal sudah mulai diterapkan oleh pemerintah. Walau wabah virus corona jenis baru (Covid-19) belum berhasil dibasmi sepenuhnya, kita dituntut untuk bisa beraktivitas kembali dengan "normal".

Sebuah situasi yang dilematis memang, disatu sisi kita tidak setuju dengan keputusan tersebut karena kondisi masih belum sepenuhnya terkendali, disisi lain kita butuh masuk kerja lagi agar perekonomian kembali berjalan.

Bagi kita yang kerja kantoran, agaknya harus benar-benar bersiap. Perkantoran sudah mulai buka, dan kita akan masuk kerja seperti biasa.

Berikut ini tiga hal yang perlu dipersiapkan sebelum masuk bekerja dalam kondisi new normal


1. Atur Pola Hidup

tidur, istirahat, pola hidup
Perhatikan waktu istirahat

Supaya kerjaanmu nanti nggak terganggu, ada baiknya benahi pola hidup dulu. Selama kerja dari rumah (red:WFH) mungkin nggak terartur.

Banyak hal yang berubah selama karantina. Yang paling terasa adalah pola hidup yang berubah. Mulai dari pola makan, tidur, hingga aktivitas sehari-hari.

Sebelum masuk kerja ada baiknya kita perbaiki pola tidur yang tadinya mungkin beraturan. Tidak ada lagi begadang, karena ada kebutuhan masuk kantor di pagi hari. Makan juga harus yang bergizi agar badan tetap fit dan sehat.

2. Pahami Protokol Kesehatan yang Ditetapkan Pemerintah


cek suhu tubuh, termometer
Cek Suhu Tubuh dengan Termometer

Pemahaman atas protokol new normal juga harus dipelajari. Agar kerja jadi nyaman dan juga aman dari Virus Corona.

Protokol new normal sudah dikeluarkan dari pemerintah. Sebelum bekerja ada baiknya kamu pelajari protokol tersebut. Keselamatan diri lebih penting dari segalanya.

3. Batasi Kegiatan yang Tidak Perlu


nongkrong, cafe, kongkow
Nongkrong di Cafe dengan Teman-teman


Saat masuk kerja nanti kamu harus bisa menahan diri dari ajakan teman untuk nongkrong. Yang nggak penting-penting banget nggak usah dulu lah.

Maklum udah lama nggak ketemu temen kantor, pas ketemu mungkin aja mereka ngajak nongkrong di cafe saat jam istirahat atau beli makan siang bersama. Demi keselamatan diri, agaknya kamu perlu mempersiapkan mental untuk berani menolak ajakan-ajakan ini.

Ingat, diluar sana belum aman betul. Kalau nggak penting-penting amat mending nggak usah nongkrong dulu.

Kembali bekerja di kantor memang sedikit bikin kita takut. Tapi mau gimana lagi, perusahaan membutuhkan kita untuk bekerja dikantor agar hasil pekerjaan lebih maksimal.

Mbak Minah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram