Pages

6 Tips Sukses Menjadi Karyawan Berprestasi

Memiliki sebuah pekerjaan dengan posisi yang baik tentu saja menjadi salah satu life goals tersendiri bagi kita. untuk mencapai tujuan tersebut, ada banyak sekali hal yang harus kamu capai.

Salah satu caranya ialah dengan menjadi karyawan yang berprestasi. Ya, jika kamu bisa menunjukkan keseriusan dan berprestasi dalam pekerjaan, maka perusahaan pun tidak akan segan-segan untuk menaikan posisi kamu untuk mendapatkan jabatan yang lebih tinggi.

Berikut ini rangkuman beberapa kiat sukses untuk menjadi karyawan yang berprestasi:


1. Disiplin


Mereka yang disiplin juga akan dianggap sebagai orang yang lebih serius dengan pekerjannya, sehingga tidak heran jika akan mendatangkan prestasi tersendiri selama bekerja. Untuk itu, mulailah untuk lebih disiplin mulai dari sekarang. Cukup mulai dengan hal yang sederhana seperti berangkat bekerja lebih cepat daripada sebelumnya, menyelesaikan pekerjaan seperti laporan  lebih cepat dan sebagainya.

2. Pintar Mengatur Waktu


Masih berhubungan dengan poin pertama, untuk menjadi karyawan berprestasi kamu juga harus lebih pintar dalam mengatur waktu. Mengapa begitu? Karena biasanya seorang karyawan memiliki cukup banyak pekerjaan setiap harinya, jika kamu memiliki kebiasaan menghabiskan waktu dengan hal-hal yang kurang berguna, maka impian untuk menjadi karyawan berprestasi sulit untuk didapatkan.

Pelajari cara manajemen waktu yang efektif untuk menunjang kesuksesan kamu. Tidak ada kesuksesan dan prestasi tanpa manajemen waktu yang tepat.

3. Bersungguh-sungguh


Seorang atlit yang memenangkan kejuaraan tentunya telah melalui proses yang berat. Untuk mencapai kemenangan, mereka telah berlatih dengan keras tidak setengah-setengah. Begitu pun yang harus kamu lakukan sebagai karyawan, lakukanlah pekerjaan dengan sepenuh hati dan sepenuh tenaga.

4. Memiliki Inisiatif yang Tinggi


Karyawan memang biasanya sudah memiliki pekerjaan sendiri yang harus dilakukan sendiri, namun bukan berarti kamu tidak boleh memiliki inisiatif tersendiri dalam mengerjakan pekerjaan yang masih mampu untuk dikerjakan. Misalnya saja, ada satu dokumen yang belum sempat untuk dicek namun semua orang masih sangat sibuk, maka tidak ada salahnya kamu bantu mengecek dokumen tersebut.

5. Memiliki Kemampuan yang Baik Dalam Berkomunikasi


Selama bekerja kamu akan berinteraksi dengan klien, atasan dan rekan kerja. Maka komunikasi juga menjadi bagian penting dalam pekerjaan mu. Jika memang dirasa kamu masih memiliki keterbatasan dalam hal komunikasi, maka mulailah untuk memperbaikinya.

6. Tidak Mudah Putus Asa


Pekerjaan yang akan kamu terima mungkin akan beragam, bahkan ada beberapa diantaranya yang tidak kamu bayangkan sebelumnya. Justru hal tersebut merupakan peluang meningkatkan potensi diri dan mencapai kesuksesan, sehingga putus asa bukanlah pilihan tepat untuk kamu pilih.

Jika kamu mudah putus asa ketika sedang mengerjakan sebuah pekerjaan,  jangan berharap jika kamu bisa menjadi karyawan berprestasi nantinya.


Mbak Minah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram