Pages

Lama di Indonesia, Senk Lotta Ketagihan Sambal Pete

Senk Lotta Suka Sambal Pete - Model asal Uzbekistan, Senk Lotta ternyata sangat menyukai aneka kuliner khas Indonesia, yang paling ia suka adalah masakan padang. Lotta, panggilan akrab dara cantik ini, sangat menyukai tiga sajian menu yang biasa ia temui di rumah makan Padang.

"Aku suka banget sama kikil, paru sama sambel pete. Di Uzbek nggak ada, cuma ada di sini," ungkapnya ketika dijumpai di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Begitu sukanya dengan aneka masakan Padang, Lotta sampai-sampai tak lagi kangen sama masakan khas asal negaranya.

senk lotta
Senk Lotta

Lotta pun menceritakan, saat dirinya sempat mudik ke kampung halamannya pada akhir tahun 2016 lalu. Setelah kembali ke Indonesia pada Februari 2017, Lotta segera mendatangi rumah makan padang yang ada di bandara untuk mengisi perut.

"Udah nggak kangen sama makanan Uzbek. Karena Aku udah suka banget sama makanan Indonesia, kayak kemaren pas tahun baru di sana (Uzbek) aku balik ke Indonesia Februari tanggal 11, pas sampai di bandara Aku langsung makan di rumah makan padang. Bener-bener kangen (masakan padang)," kisahnya.

Tak hanya masakan Padang aja yang mampu menggoyang lidahnya. Mantan istri Fauzi Baadila ini juga suka dengan camilan manis seperti kue putu.

Kalo yang manis, aku suka kue putu. Dulu tahun 2006 Fauzi pernah beliin buat aku, dan itu rasanya enak banget," katanya.

Namun sayangnya, Lotta merasakan adanya penurunan kualitas dari rasa kue putu yang biasa ia beli. Menurutnya, rasa kue putu yang sekarang ini ia beli tak selezat kue putu pada sebelas tahun yang lalu dimana dirinya untuk pertama kalinya mencicipi kue putu.

"Tapi sekarang aku beli ya beberapa minggu lalu, rasanya udah beda ya, nggak tahu kenapa. Mungkin gulanya beda, nggak tau juga sih," ucapnya. (Gilang Syahbani/MbakMinah/www.arah.com)

Profil dan Biografi singkat Senk Lotta :

senk lotta
Wajah Cantik Senk Lotta

Nama lengkapnya adalah, Lotta Aleksandrovna Senk, namun ia lebih lebih dikenal dengan nama Senk Lotta. Lotta sapaannya, adalah model asal Uzbekistan yang akhirnya berkarir di Indonesia hingga saat ini.

Menikah dengan aktor Fauzi Baadilah pada 23 Januari 2007, membuat nama Senk Lotta makin dikenal di dunia entertainment tanah air.

Pada awal bulan Februari 2008, Senk Lotta sempat terancam akan dideportasi ke negara asalnya. Hal ini dikarenakan Kartu Tanda Penuduk (KTP) atas nama Senk Lotta diduga palsu. Kiprah Lotta di dunia entertainment dimulai dengan menjadi model di majalah-majalah dan berlanjut dengan menjadi model video klip bersama sang suami, Fauzi untuk grup band D'Alfa.

Rumah tangga Lotta dan Fauzi dikabarkan retak pada pertengahan November 2009. Namun kabar ini dibantah oleh Fauzi.

Namun fakta berbicara lain, pada akhir Desember 2009, Lotta menggugat cerai sang suami. Lotta mantap mengajukan gugatan cerai melalui Pengadilan AGama Jakarta Timur pada 23 November 2009, karena merasa rumah tangga yang dibangunnya bersama Fauzi sudah berbeda visi dan tidak bisa disatukan lagi.

Dan pada 27 Januari 2010, di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Lotta resmi diputuskan telah bercerai dengan Fauzi Baadilah. Walau telah bercerai, Lotta tak serta merta kembali ke negaranya, Uzbekistan. Dikarenakan masih ada kontrak dengan manajemennya, maka ia memilih menetap di Indonesia. Bisa dibilang Lotta makin sukses berkarir di Inonesia hingga saat ini. Entertainment - MbakMinah

Mbak Minah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram