Pages

Bakso Durian dari Bojonegoro yang Bikin Penasaran

Bakso Durian - Bila kamu berkunjung ke Bojonegoro, sebuah kota kecil di Jawa Timur, tidak ada salahnya untuk mencoba kuliner bakso dengan beberapa pilihan varian rasa yang unik berikut ini.

bakso durian, bakso duren, bakso, bakso bojonegoro
Basko Durian - Pita Pitu Bojonegoro

Namanya warung Bakso Pita Pitu, lokasinya ada di pojok pertigaan deretan Pasar Banjarejo, Jalan Jaksa Agung Suprapto. Di warung bakso ini punya 28 varian rasa bakso dan juga mie ayam.

Kata pemilik warung bakso, Eva Embun awalnya ia merintis usaha berjualan bakso pada Agustus 2017 dengan dua jenis menu, yakni bakso mangkok dan bakso jomblo.

Baca yang ini Juga : Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial di Rumah

"Seiring berjalannya waktu kita terus berinovasi dan berkreasi dengan beberapa rasa dan bentuk bakso yang unik. Hal ini bertujuan untuk menarik pengunjung supaya mau datang. Salah satunya bakso durian," tutur Eva saat ditemui team Okezone.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari warung bakso ini adalah pangsit yang dibentuk pita di setiap varian rasa. Inilah mengapa warung ini menggunakan nama pita, sementara pitu adalah bahasa jawa yang berarti tujuh. Maksudnya harga bakso Rp 7 ribuan alias murah.

Dari 28 menu bakso yang tersedia, bakso durian dan bakso tulang rusuk lah yang jadi jagoannya di warung bakso ini.

Bakso Citarasa Unik isi Buah Durian


Bakso durian sendiri adalah varian bakso dengan buah durian di dalamnya. Embun mulai menjual bakso durian ini sejak Februari 2018. Sedangkan bakso tulang rusuk adalah bakso spesial sebelum adanya bakso duren.

Tidak heran setiap harinya tidak kurang 30 porsi per varian bisa habis terjual. Sedangkan bila di akhir pekan atau weekend meningkat menjadi 35 hingga 50 porsi per satu varian.

Sehari Bisa Laku 30 Untuk Setiap Varian Menu Bakso, WOW..


"Ya kita ada peningkatan yang sangat drastis. Dulunya semua varian 70 porsi perhari yang terjual. Saat ini setiap hari per varian saja 30 porsi, tinggal kalikan 28 varian menu bakso dan mie ayam," ucapnya.

warung bakso, warung pita pitu, pita pitu bojonegoro
Warung Bakso Pita Pitu Bojonegoro

Harganya yang terjangkau, citra rasa enak, dan varian menu-menu baru yang unik menjadikan pelanggan terus berdatangan baik dari dan luar Bojonegoro. Bahkan beberapa pembeli dari Jakarta, Kalimantan, Makasar, Yogyakarta menyempatkan mampir ke warung di pojok Pasar Banjarejo ini.

Sudah Baca Belum : Resep dan Cara Membuat Seblak Basah Khas Bandung Pedas Gurih

Per menu bakso dan mie ayam contohnya Eva sang pemilik membanderol mulai harga Rp 7.000 hingga Rp 15.000. Bahkan dengan kocek Rp 13.000, kamu sudah bisa melahap satu porsi bakso durian yang dijamin enak.

Beberapa varian bakso seperti Bakso Pelangi harganya Rp 10.000, bakso tulang rusuk Rp 13.000, Bakso Misteri Gunung Beranak alias bakso tumpeng harganya Rp 13.000.




Artikel ini telah tayang sebelumnya di www.okezone.com dengan judul "Yuk Nikmati Kuliner Bakso Durian Unik di Bojonegoro"

Mbak Minah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram